Minggu, 17 Juli 2011

Cerpenku di buku "Anak Kos Gokil" Iyeeeeyyy

Waktu Zaman ngekost, aku suka numpang baca novel2 punya burete alias Fauziah H ini dia orangnya >>>>>
Novel2 milik burete beragam, ada yang bergenre romantis, namun juga ad yang tragis. Novel favoritku pastinya yang bercover hitam, why?? Aku juga kurang paham mengapa lebih suka membaca buku berjenis itu, tapi aku tidak menutup mata untuk buku berwarna lho. Karya Sidney Sheldonlah yang terfavorit "Are You Affraid Of The Dark??". Sampai mengulangnya 3 kali. Terkadang, lagi nongkrong di WC juga dibaca karena tebal bukunya juga lumayan.. *lumayan untuk menutup hidung hehe..
            Pernah burete dengan riangnya memamerkan novel yang baru dia beli, judulnya "Anak Kos Dodol", covernya warna-warni. Awalnya kurang tertarik, tapi ketika sering mendengar burete cekikikan kayak kuda kejepit jemuran jadi cepat-cepat booking buku itu untuk kubaca pas libur kuliah. Ternyata benar, buku karya Dewi "dedew" Rieka itu ngocol habis, aku sampai guling, gigit sarung bantal baca kisah ajaibnya sewaktu ngekos di kota Yogyakarta. Dari sana, aku tertarik dengan sang penulis novel "Anak Kos Dodol" bertemulah kami di dunia maya (FB). Selang beberapa minggu kenal di FB, penerbit buku M'dedew menyelenggarakan lomba menulis pengalaman lucu sewaktu tinggal di Kos-kosan. Aha! muncullah keberanian untuk mengikuti lomba itu. Memang sempat malu mengumpulkan karyaku, karena selama ini aku hanya menulis karya sekedar tugas sekolah, kuliah, organisasi. kalau harus dibaca oleh dewan juri?? hadduh bisa keringat masuk angin hehehe.
             Dukungan dari sahabat2ku berdatangan silih berganti. Ok deh Nekad , Karyaku yang berjudul "Pemilihan Gubernur D'Chubbiez" dikirim melalui Pos. Judul itu berdasarkan kisah nyata yang aku alami bersama teman2ku ; Ratna Narulitasari, Ekasari DP, Imma Noor, Fauziah H, Eneng RU, Bella Lugina, Reni, Linda Nopiyanti. Meski niatnya iseng, aku tetap merasa deg-degan. Deg-degannya takut berkasku tak sampai ke alamat penerbit, melainkan alamat tukang gorengan, kan sayang cm dipakai menyerap minyak bala-bala "Ya Allah semoga cerpenku ga nyasar" begitulah kira2 doaku setiap hari.
             Seminggu kemudian, aku lihat diweb namaku tercantum "Ilmira G'Mieztsa, iyeeeeyyy cerpenku ga nyasar daannnnn waaaahhhhh masuk 25 besar dari seratus lebih peserta,, Alhamdulillah, Mamiiiiiiiiiii" buru-buru aku turun dari tangga, ceritanya mau berbagi kegembiraan dengan mamiku yang lagi masak di dapur. Aura kegembiraan terpancar. Tak sabar menanti karyaku nongkrong bersama penulis2 terkenal lainnya. Akhirnya tepat bulan Agustus 2010, Antologi cerpen "Anak Kos Gokil" lahir di toko buku seluruh Indonesia. Happy sudah pasti karena eh karena bisa memperkenalkan sisi lain dari anak2 kosan yang always survive dalam keadaan apapun.. hidup anak kosan!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar